Posts Tagged ‘ Penelitian ’

Doyan Makan Tahu Bikin Orang Senang Bercinta

November 24, 2012
By
Doyan Makan Tahu Bikin Orang Senang Bercinta

Orang yang vegetarian (vegan) sering dianggap lebih kurus dibandingkan teman-temannya yang makan daging. Padahal, menjadi seorang vegetarian bisa hebat ketika di ranjang dengan doyan bercinta. Studi terbaru menemukan, orang yang makan tahu dan makanan nabati lainnya memungkinkannya menikmati kehidupan seksual lebih baik dibanding pemakan daging. Mengkonsumsi banyak kedelai, yang kaya akan ‘hormon seks’, bisa meningkatkan…

Read more »

Aspek Kesehatan dalam Pola Makan Vegetarian

February 20, 2012
By
Aspek Kesehatan dalam Pola Makan Vegetarian

Penyakit “modern” (jantung koroner, hipertensi atau stroke) yang kini sering menjangkiti kaum menengah ke atas adalah akibat konsumsi pangan hewani yang berlebihan. Penyakit-penyakit ini muncul seiring dengan bertambahnya kemakmuran seseorang sehingga pola makan menjadi tidak seimbang. Ketidakseimbangan ini umumnya dicerminkan oleh tingginya konsumsi protein dan lemak yang berasal dari pangan hewani. Namun, apabila konsumsi pangan asal…

Read more »

Perempuan Diet Vegetarian, Turunkan Risiko Stroke

December 6, 2011
By
Perempuan Diet Vegetarian, Turunkan Risiko Stroke

17 persen lebih rendah terkena stroke ketimbang perempuan yang tak diet vegetarian. Studi terbaru menunjukkan bahwa, perempuan yang melakukan diet kaya antioksidan (vegetarian) berisiko rendah terkena stroke, terlepas dari apakah dia memiliki riwayat penyakit jantung atau tidak. “Makan makanan kaya antioksidan dapat mengurangi risiko stroke yang disebabkan oleh stres oksidatif dan menghambat peradangan,” jelas mahasiswa…

Read more »

Jadi Vegetarian Kurangi Risiko Katarak

November 24, 2011
By
Jadi Vegetarian Kurangi Risiko Katarak

Para peneliti dari University of Oxford, Inggris, mengungkapkan, menjadi vegetarian bisa secara signifikan menurunkan risiko terkena katarak. Menurut mereka, makan makanan vegetarian, seperti buncis dan tahu, dapat memelihara penglihatan seseorang tetap tajam. Seperti dilansir doctorhealthpress.com, para peneliti itu telah mempelajari hubungan antara diet dan risiko katarak pada kelompok yang menerapkan berbagai pola diet, termasuk mereka…

Read more »

Amankah Menerapkan Vegetarian untuk Anak?

November 16, 2011
By
Amankah Menerapkan Vegetarian untuk Anak?

Banyak wanita memilih pola makan vegetarian untuk menjaga berat badannya tetap stabil. Namun, jika ini diterapkan pada anak-anak, apakah aman untuk kesehatan mereka? Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 oleh Harris Interactive atas nama Vegetarian Times melaporkan bahwa 7,3 juga orang dewasa di Amerika Serikat memilih pola diet vegetarian. Menurut Elizabeth Turner, Chief Editor…

Read more »